Bawa Musisi Lokal, Joox Sukses Meriahkan Music Matters 2016

Minggu, 18 Sep 2016 | 12.00 WIB

Bawa Musisi Lokal, Joox Sukses Meriahkan Music Matters 2016

Raisa saat tampil di Music Matters 2016 (Centroone)


Centroone.com - Industri musik Indonesia tak pernah surut akan talenta muda berbakat dengan karya – karya segar untuk tampil ke permukaan. Melihat itu JOOX, salah satu aplikasi musik streaming di tanah air, ambil bagian dalam perkembangan industri musik lokal melalui diskusi dan festival musik independen terbesar di Singapura, Music Matters ke-11, yang diselenggarakan selama empat hari (12 - 15/09) kemarin.

Digandeng secara resmi oleh Music Matters, JOOX yang berkembang pesat di wilayah Asia sebagai penyedia layanan streaming musik gratis, membuka kesempatan bagi para musisi lokal untuk lebih dekat kepada para pecinta musik di luar sana.  

“Kami sepenuhnya mendukung ajang Music Matters dengan upayanya untuk mengangkat industri musik lokal beserta para musisi berbakat. Hal tersebut sejalan dengan misi JOOX untuk dapat memajukan industri musik di Asia,” ujar Poshu Yeung, Vice President, International Business Group dari Tencent. “Dengan teknologi kami yang inovatif, JOOX dapat menciptakan pengalaman yang menyenangkan untuk para pecinta musik dengan artis favorit mereka, turut menghidupkan industri musik melalui konektivitas yang tak terbatas.” tambahnya lagi.



“Komitmen dan pengaruh JOOX yang cukup besar terhadap industri musik membuat kami bangga dapat bekerja sama melalui ajang Music Matters ini.Dukungan penuh dari rekanan kami layaknya JOOX dapat membuat Music Matters dapat lebih dinikmati oleh para pecinta musik serta memacu diskusi yang lebih strategis di kalangan para penggiat industri” jelas Jasper Donat, Co-Founder, CEO of Branded, Music Matters.  

Dukungan JOOX terhadap karya musisi tanah air dapat dilihat melalui JOOX Indonesia Live Showcase dengan penampilan dari lima musisi Indonesia, Aliando, Raisa, The Overtunes, Young Lex, dan The Trees and The Wild. Kelima musisi berbakat tersebut sukses merebut hati ratusan penonton yang hadir di Music Matters 2016.

“Berkat dukungan dari JOOX, kami dapat lebih dekat dengan pecinta musik di luar sana melalui penampilan kami di ajang Music Matters 2016. Menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk dapat tampil di festival yang telah lama menjadi acuan bagi para musisi independen tersebut,” ujar Raisa.



Pada kesempatan yang sama, rapper berbakat yang tampil di JOOX Indonesia Live Showcase, Young Lex, mengakui antusiasme serta impresi terhadap dukungan JOOX di ajang Music Matters 2016. “Kami bersama dengan JOOX sukses memukau para pecinta musik yang hadir di Music Matters Singapura. Hal ini amat membanggakan bahwa kami dapat ambil bagian bersama dengan JOOX untuk membawa talenta musisi tanah air ke hadapan dunia.”

Seluruh penampilan dari para musisi lokal yang dihadirkan JOOX  dapat dinikmati tidak hanya oleh para pengunjung Music Matters namun juga melalui aplikasi JOOX. Video highlight dapat diakses setelah festival berlangsung. by