Keren! Hanya Dengan Dipandang, Laptop Gaming Ini Bisa Menyala

Sabtu, 10 Sep 2016 | 18.00 WIB

Keren! Hanya Dengan Dipandang, Laptop Gaming Ini Bisa Menyala

Laptop Alieware (IST)


Centroone.com  - Alienware yang merupakan salah satu pemain utama di sektor laptop gaming dan multimedia, di gelaran IFA 2016 Berlin, Jerman memperkenalkan update terbaru dari seri laptop mereka yang dijejali  kartu grafis NVIDIA GTX Seri-10 terbaru. Tiga laptop tersebut yakni Alienware 13 dengan GTX 1060, Alienware 15 dengan GTX 1070, dan Alienware 17 dengan GTX 1080.

Seperti berbagai laptop lain, seri Alienware ini juga hadir dengan Windows 10, dan melalui kamera depan, pengguna dapat mengaktifkan dukungan Windows Hello untuk login ke perangkat. Dari ketiga seri itu, Alienware 17 merupakan seri yang paling mencuri perhatian.  Pasalnya Alienware 17  hadir dengan integrasi teknologi pemindai mata Tobii. Melalui integrasi ini, ia dapat melakukan beberapa hal menarik, termasuk menghidupkan dan mengaktifkan laptop dengan hanya memandang pada logo Alienware yang ada pada laptop.

Disamping itu, teknologi Tobii ini juga turut digunakan dalam mengaktifkan atau mematikan lampu pada keyboard. Sebagai contoh, jika Anda tidak memandang layar, maka lampu keyboard dipadamkan. Tobii juga akan mematikan layar ketika Anda tidak memandang layar, sekaligus menghemat penggunaan baterai laptop Anda.

Seri Alienware ini, layaknya laptop game lain,  hadir dengan spesifikasi lain yang sangat tinggi - termasuk prosessor sampai Core i7, memori sampai 32GB RAM dan ruang penyimpanan hingga 1TB. Alienware turut diharapkan menawarkan model dengan pilihan layar 4K, selain mana dukungan G-Sync pada model 15 dan 17. Harga penjualannya masih belum diumumkan saat ini. by