Pantai Terbaik di Pulau Bawean Gresik

Rabu, 31 Ags 2016 | 10.28 WIB

Pantai Terbaik di Pulau Bawean Gresik


Centroone.com - Beberapa pantai dibawah ini adalah pantai yang terbaik di pulau Bawean Gresik Jawa Timur. Pantai-pantai ini tidak kalah menarik dengan pantai di pulau lainnya di Indonesia.

1. Pulau Noko Selayar

PULAU NOKO SELAYAR adalah pulau yang berdekatan dengan Pulau Selayar Bawean.  Sama seperti Pulau Noko, Noko Selayar adalah gugusan pasir putih panjang. Bedanya pulau ini lebih kecil dibanding Noko Gili. Selain pasir putih, keindahan alam bawah lautnya dengan bunga karang dan ikan hias tentu menjadi daya tarik yang tak bisa diabaikan begitu saja.


Untuk bisa sampai di hamparan pasir putih yang indah ini, Anda bisa menyewa speed boot atau perahu motor dengan perjalanan sekitar 20 menit dari Pulau Bawean.  Sunset adalah waktu yang tepat menikmati pulau yang tentunya tak berpenghuni ini.

2. Pantai Pulau Gili ( Timur )
Pulau Bawean juga dikelilingi beberapa pulau kecil yang punya pesona pantai yang luar biasa. Pulau-pulau kecil yang mengelilingi Bawean ada yang berpenghuni  dan yang tidak. Nah, Gili (Timur) ini adalah pulau yang paling luas dibanding yang lain. Makanya Gili (Timur) adalah pulau dengan penghuni paling besar selain Bawean. Ada kurang lebih 700 kepala keluarga dengan berbagai etnis yang menghuni pulau yang berjarak 2,3 dari timur Pulau Bawean itu.


Pantai di Gili adalah pantai pasir putih. Yang paling istimewa di sini adalah menikmati sunset dan sunrise.  Selain itu, hasil tangkapan laut penduduk setempat juga akan menjadi tawaran menarik yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Menikmati ikan bakar dengan pemandangan matahari terbenam adalah pengalaman yang luar biasa bukan?

NEXT