Lyke Amankan Modal Hampir USD 4 Juta

Rabu, 31 Ags 2016 | 16.00 WIB

Lyke Amankan Modal Hampir USD 4 Juta

Ilustrasi Lyke (IST)


Centroone.com - Sebagai negara di Asia yang “mobilefirst”, terhitung lebih dari 60% dari semua pengguna internet di Indonesia mengakses web melalui smartphone. Lyke memanfaatkan perkembangan ini dan menempatkan perhatian besar pada aplikasi yang tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

Model bisnis ini tentunya cocok dengan Negara Asia Tenggara lainnya dengan demografi yang sama dimana sebagian besar pelanggan membeli melalui media sosial seperti Instagram, Whatsapp dan LINE. Dalam usahanya meningkatkan layanan, Lyke telah mendapatkan dana investasi yang mendekati angka USD 4 Juta.

Babak investasi series A ini dipimpin oleh perusahaan VC Jerman Holtzbrinck Ventures sebagai lead investor, dengan dukungan dari APACIG yang berpusat di Singapura. Dengan lebih dari 150,000 produk dalam satu platform, Lyke memiliki koleksi artikel fashion dan kecantikan yang sangat luas di Indonesia,pengguna dapat mengakses dari mana saja dan berbelanja kapan saja, sambil tetap diuntungkan dengan metode pembayaran yang sangat aman.

Pasca investasi series A ini,  Lyke menegaskan akan terus berusaha lebih keras dalam memberikan pengalaman belanja yang terbaik untuk konsumen Indonesia.  “Kami telah berkembang secara konsisten dengan mendengarkan pengguna kami dan berinvestasi dalam produk, dan kami berencana untuk terus melakukannya. Pengguna kami menyukai Lyke, yang mengakibatkan angka retention rate dan engagement rate jauh melebihi target. Kami mempunyai nilai conversion rate sebanyak ecommerce, namun dengan user engagement rate sebanyak aplikasi media sosial. " ucap Bastian Purrer, CEO Lyke.

Investasi Holtzbrinck Venture ini adalah salah satu investasi pertama mereka di Asia Tenggara. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2000 yang merupakan salah satu pemodal tahap awal terkemuka di Eropa. Investor lainnya yang juga berpartisipasi dalam babak investasi Series A adalah Asia Pacific Internet Group (APACIG) yang berpusat di Singapura. by