Rabu 7 September Mendatang, iPhone Terbaru Dikenalkan?

Selasa, 30 Ags 2016 | 21.00 WIB

Rabu 7 September Mendatang, iPhone Terbaru Dikenalkan?

ilustrasi iPhone (IST)


Centroone.com - Sebuah undangan tertanggal 7 September 2016 disebar Apple kepada sejumlah awak media. Meskipun tidak banyak informasi yang tertera pada undangan berdesain dasar hitam dengan corak kerlip warna-warni itu namun diduga kuat undangan tersebut merupakan undangan pengenalan atau rilis dari iPhone seri terbaru, yang disebut-sebut iPhone 7.  

"See you on the 7th," hanya itu kalimat yang terpampang, sebagaimana dilaporkan TheVerge.

Akun Twitter pembocor ulung Evan Blass (@evleaks) juga me-retweet foto undangan yang pertama kali dikicaukan oleh Joanna Stern, jurnalis teknologi The Wall Stret Journal, seolah menegaskan tanggal peluncuran. Sekedar info, Blass sebelumnya sudah pernah membeber tanggal peluncuran iPhone baru Apple ini, yakni 7 September juga.

Nama iPhone terbaru sendiri masih simpang siur .Sejumlah pihak menyebutnya sebagai iPhone 7, namun sejumlah pihak juga menyebutnya iPhone 6SE. Untuk spek sendiri, Apple dikatakan bakal menghilangkan colokan earphone 3,5 mm. Sebagai gantinya, port Lightning yang sudah ada semenjak iPhone 5s untuk mengisi baterai dan transfer data bakal punya fungsi tambahan sebagai port audio.  


Bocoran lainnya meliputi baterai berkapasitas 1.960 mAh yang lebih besar dari iPhone 6s, prosesor A10 teranyar, memori 16 GB/32 GB, serta tombol Home yang desainnya lebih futuristik. bbs