Ini Negara Dengan Wanita Berpayudara Terbesar Dunia

Selasa, 30 Ags 2016 | 15.00 WIB

Ini Negara Dengan Wanita Berpayudara Terbesar Dunia

ilustrasi pengukuran payudara (IST)


Centroone.com - Berdasarkan studi ilmiah yang diterbitkan oleh Journal of Female Health Sciences, majalah bulanan wanita terkenal berbasis di New York, wanita kulit putih Amerika Serikat (AS) merupakan pemilik ukuran payudara paling besar di dunia. Uniknya, para peneliti internasional memperoleh temuan menarik tersebut bukan didasarkan atas ukuran bra. Ini karena secara umum, ukuran bra di beberapa negara di dunia adalah berbeda. Misalnya ukuran cup D di AS berarti cup F di benua Eropa.

Fakta itu ditemukan para peneliti dengan mengukur secara langsung volume jaringan payudara dari  11,682 responden wanita pada usia payudara ideal kaum hawa yaitu 28 tahun sampai 30 tahun yang melibatkan 108 negara di dunia. "Ulasan khusus ini menganalisis bahwa volume jaringan payudara setiap wanita adalah beragam dan itu  bergantung dimana mereka lahir," tulis salah seorang peneliti yang tidak disebutkan identitasnya melalui jurnal ilmiah tersebut.

"Misalnya, wanita Kaukasia di AS, sejauh ini, memiliki volume jaringan payudara paling besar di dunia. Sementara itu, wanita yang lahir di benua Afrika, Asia dan kawasan Asia Tenggara, terdeteksi memiliki volume jaringan payudara paling kecil," jelas peneliti bersangkutan seperti dilansir dari DailyMail.

Dalam penelitian itu juga disebutkan, wanita kulit putih AS memiliki ukuran payudara lebih besar, dibandingkan wanita kulit putih yang lahir di luar AS. Bahkan payudara wanita kulit putih di AS memiliki bentuk yang jauh lebih bulat. Sementara itu untuk negara dengan ukuran payudara terkecil adalah Filipina, yang kemudian diikuti dengan Malaysia. 

Rata-rata kaum wanita AS ditemukan mengenakan bra dengan ukuran cup D. Sementara kebanyakan wanita di Afrika dan Asia pula rata-rata memiliki ukuran payudara cup A sehingga mereka lebih praktis karena memakai ukuran bra yang lebih kecil.

Menurut peneliti, semakin bulat payudara, maka semakin berat volume jaringan di dalam buah dada wanita tersebut. Ulasan tersebut turut melampirkan hasil penelitian dalam bentuk grafik yang memperlihatkan perbandingan ukuran payudara wanita di seluruh dunia. by