Asyik Berburu Pokemon Saat Sidang, Anggota Parlemen Dikecam

Minggu, 28 Ags 2016 | 20.00 WIB

Asyik Berburu Pokemon Saat Sidang, Anggota Parlemen Dikecam

Trine Skei Grande dan Pokemon GO-nya (IST)


Centroone.com - Seorang anggota parlemen Norwegia dikritik setelah ketahuan sedang bermain game Pokemon Go di tengah-tengah perdebatan penting di parlemen. Dalam sebuah rekaman , pemimpin Partai Liberal, Trine Skei Grande terlihat dengan jelas sedang berburu Pokemon setelah mengajukan pertanyaan tentang kebijakan pertahanan Norwegia.

Aksi Grande tersebut dikecam oleh politisi lain meskipun  Trine mengatakan telah berhenti bermain sehingga mendapat protes sidang tersebut. Sebelum itu, Grande telah bertanya kepada sekelompok pakar militer sebelum mengalihkan perhatiannya kembali ke smartphone miliknya.

Partai Trine merupakan pendukung utama dalam parlemen Norwegia yaitu kombinasi minoritas yang berkuasa dipimpin oleh Perdana Menteri Erna Solberg. "Kami telah berbicara tentang hal yang sangat penting hari ini," kata Wakil Ketua Komite kepada koran Daily VG.

"Beberapa dari kita memiliki kepala untuk mendengarkan dengan lebih baik ketika melakukan sesuatu bersama otak pada saat yang sama. " kata Grande tentang ulahnya tersebut.  Selain itu, Grande juga menegaskan kepada koran yang sama jika ia langsung berhenti bermain setelah ditegur. by