Warga Panjang Jiwo Digegerkan Mayat Wanita Mengambang

Jumat, 19 Ags 2016 | 21.00 WIB

Warga Panjang Jiwo Digegerkan Mayat Wanita Mengambang

Warga dan petugas saat akan mengevakuasi mayat perempuan di Kali Londo.(Windhi/Centroone)


Centroone.com - Warga di lingkungan Jangkungan, Nginden Jangkungan, Sukolilo digegerkan adanya sesosok mayat perempuan mengapung di Kali Londo atau Kali Jagir. Mayat itu diketahui mengambang di seberang kali kampung tersebut, tepatnya di Jl Panjang Jiwo, depan pabrik Viva Cosmetic, Jumat (19/8/2016) sore.

Saat itu, warga hanya mengetahui mayat itu mengambang tertelungkup. Warga sulit mengetahui mayatnya, karena kondisinya tanpa pakaian. Namun dari rambutnya yang panjang, warga bisa memastikan jika mayat tersebut berjenis kelamin perempuan.

Penemuan mayat itu sekitar pukul 15.00 dan pertama kali ditemukan anak-anak yang sedang memancing. Mereka langsung melaporkan kejadian itu ke petugas Bakesbangpol Linmas Surabaya yang kebetulan melintas di Jl Panjang Jiwo. Namun hingga pukul 18.00 belum juga dilakukan evakuasi. Usai maghrib, barulah petugas kepolisian dibantu petugas Bakesbangpol Linmas Surabaya dan warga sekitar, berhasil mengevakuasi mayat perempuan yang belum diketahui identitasnya.

Menurut Imin, warga Jangkungan II, mayat itu tak dikenal dan bukan berasal dari kampungnya. “Saat ditemukan, kondisinya hanya mengenakan pakaian dalam saja. Warga menduga jika mayat itu berasal dari kawasan lain. Kemungkinan perempuan itu sebelumnya tewas tenggelam saat mandi,” ujar Imin.

Beberapa saat kemudian, petugas Inafis Polrestabes Surabaya tiba di lokasi dan langsung melakukan evakuasi serta identifikasi mayat. Namun lokasi penemuan itu masuk wilayah kerja Polsekta Tenggilis.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tenggilis AKP Puguh Suhardono, identitas mayat perempuan itu masih belum diketahui. Bahkan pihaknya juga berusaha mencari tahu tentang asal perempuan itu dengan cara mendatangi kawasan sepanjang stren Kali Londo. (windhi/by)