Cium Payudara Patung, Pejabat Terancam Disanksi Berat

Minggu, 31 Jul 2016 | 21.00 WIB

Cium Payudara Patung, Pejabat Terancam Disanksi Berat

ulah nakal sang pejabat (IST)


Centroone.com - Seorang pejabat departemen Pertanahan di kota Ha Tinh, Vietnam,  terancam dipecat oleh pemerintah setelah ketahuan mencium patung wanita di sebuah kawasan wisata di Da Lat,Vietnam.  Pejabat bernama Phan Anh yang melakukan perbuatan tidak senonoh itu tersebar setelah diunggah oleh Sekretaris Pemerintah Lokal Ha Tinh, Tran Le ke dalam akun Facebooknya.

Dalam gambar tersebut, terlihat dua pria berdiri dekat patung batu berkenaan dengan salah satunya sedang mencium bagian dada patung wanita itu. Setelah diselidiki, pria terlibat akhirnya disahkan sebagai Phan Anh , seorang pejabat muda dari Departemen Pertanahan Vu Quang, bagian utara Ha Tinh.

Petinggi Lokal Ha Tinh telah mengkonfirmasi menerima laporan tersebut dan dilaporkan akan menghukum tindakan pejabat tersebut. Dilaporkan VoaNews,  Dalam insiden itu sendiri Phan Anh tengah berlibur ke daerah resor Da Lat dan daerah puncak pegunungan Lang Biang bersama sejumlah koleganya.

Menurut sejarah, nama Gunung Lang Biang adalah singkatan bagi sepasang kekasih yang dikenakan hukuman mati setelah kisah asmara mereka tidak diakui keluarga. Patung pria dan wanita didirikan di daerah pegunungan tersebut untuk memperingati kesetiaan cinta mereka berdua. by