Penelitian : Susu Kecoa Lebih Sehat Dari Susu Sapi

Minggu, 31 Jul 2016 | 13.00 WIB

Penelitian : Susu Kecoa Lebih Sehat Dari Susu Sapi

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Susu kecoa? Mungkin terdengar sangat aneh dan menjijikkan, karena kecoa sering dikaitkan dengan hewan yang jorok dan mendiami lingkungan yang kotor. Tapi tahukah anda menurut sebuah penelitian yang dilakukan di India, susu kecoa dikatakan jauh lebih bergizi dibandingkan susu sapi.

Menurut situs Science Alert, para ahli dari Institut Biologi 'Stem Cell' dan Kedokteran menemukan fakta bahwa kecoa dewasa menghasilkan sejenis cairan yang bergizi. Namun, menurut situs itu, tidak semua kecoa menghasilkan cairan tersebut dan hanya kecoa dari jenis Diploptera Punctata saja yang mampu menghasilkan cairan itu sebagai makanan bagai larvanya.

Cairan tersebut mengandung gizi empat kali lebih baik dari susu sapi dan juga sejenis kristal protein yang terpercaya dapat menjadi kunci untuk pertumbuhan manusia pada masa akan datang. "Kristal ini seperti makanan lengkap. Mengandung protein, lemak, gula dan jika Anda melihat ke dalam urutan proteinnya, (kristal ini) memiliki semua asam amino penting, "kata salah seorang anggota tim ahli kepada Times of India, Sanchari Banerjee. "Kristal ini sangat stabil. Dapat menjadi tambahan protein yang begitu baik, "kata seorang lagi anggota, Ramaswamy.

Selain kaya dengan gizi yang seimbang, susu kecoa itu juga mengandung bahan-bahan alami yang dapat membantu melancarkan proses pencernaan. Meski banyak khasiat yang mampu diperoleh dari kecoa itu, namun kendala yang dihadapi oleh para ahli ini adalah bagaimana untuk mendapatkan dalam jumlah yang banyak. by