Ogah Ditilang, Pilih Motor Hancur Berantakan

Sabtu, 30 Jul 2016 | 16.00 WIB

Ogah Ditilang, Pilih Motor Hancur Berantakan

sang pria mengambil kapak dan menghancurkan motornya sendiri (IST)


Centroone.com - Ditilang memang bukan hal yang tidak menyenangkan.  Tapi ditilang juga bukan alasan untuk berbuat nekat seperti yang dilakukan seorang pria di China ini.  Seorang pengendara sepeda motor di kota Xingyi di wilayah Guizhou, China nekat merusak kendaraannya sendiri setelah terkena razia dan ditilang oleh polisi.

Dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial, pria tersebut berusaha menghindari dituntut setelah polisi menghentikan perjalanannya. China Central Television melaporkan, pria yang identitasnya tidak diketahui itu ditahan polisi karena tidak memakai helm. Pria itu kemudian membuka tempat duduk motornya dan mengeluarkan kapak sebelum tiba-tiba mengayunkan kapak tersebut dan mulai menghancurkan motornya.

Polisi segera menahannya dengan dakwaan merusak harta benda di tempat umum serta tidak menghormati polisi yang sedang bertugas. Video kejadian ini menjadi viral di media sosial Cina meskipun itu bukan kali pertama pelanggar lalu lintas menolak ditilang di China. Pada masa lalu, seorang pria pernah mengaku dirinya alien untuk menghindari tilang. by