Tawarkan Sewa, Marvell City Siap Cabut Gugatan

Kamis, 28 Jul 2016 | 22.00 WIB

Tawarkan Sewa, Marvell City Siap Cabut Gugatan

Marvell City (IST)


Centroone.com - Lama tak terdengar kasus dugaan pencaplokan lahan Pemkot Syrabaya oleh Marvell City yang terkesan adem, kini mulai angin segar. Rupanya pihak pengembang telah melakukan gugatan hukum ke pemkot.

Pemkot yang bersikeras memertahankan lahan itu, harus mengendor. Marvell City bahkan menerima usulan Pemkot Surabaya untuk menyewa sebagian aset daerah yang terpangkas  bangunan mall dan lahan parkir.

Informasinya, Direktur Utama PT Marvell City Edi Purbowo, saat berada di gedung DPRD Surabaya, Kamis (28/7/2016) mengungkapkan, saat ini pihaknya menunggu draft sewa dari bagian aset pemkot. “Karena harus jelas, kepemilikannya, sewa dan apraisalnya bagaimana?” tuturnya.

Sebenarnya, keputusan sewa menyewa itu disepakati saat hearing beberapa waktu lalu. Karena itu, jika sudah ada kesepakatan, pihak Marvell siap mencabut gugatan yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri Surabaya, terkait sengketa lahan, seluas 1.900 meter persegi itu.

Edi mengaku, tiga konsorsium Marvel City, meliputi konsorsium Kencana Group, Dian Istana dan Avila Prima sepakat dengan tawaran sewa dari Pemkot Surabaya. (windhi/by)