Utamakan Fitur Keamanan, Ini Tampang DTEK50 Smartphone Tertipis BlackBerry

Kamis, 28 Jul 2016 | 20.00 WIB

Utamakan Fitur Keamanan, Ini Tampang DTEK50 Smartphone Tertipis BlackBerry

Blackberry DTEK50 (IST)



Centroone.com - BlackBerry mungkin sudah kehilangan banyak pengguna setia, namun bukan berarti BlackBerry sudah menyerah dan berhenti menelurkan smartphone. Pihak BlackBerry baru saja secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka, BlackBerry DTEK50.

BlackBerry DTEK50 merupakan smartphone kedua dari BlackBerry yang berbasis sistem operasi Android.  DTEK50  hadir dengan layar 5.2 inci beresolusi 1080p. Jeroannya mengusung chip Snapdragon 617 dengan dukungan RAM 3GB RAM.  Sementara itu dengan ketebalan hanya 7.4 mm, BlackBerry DTEK50 menjadi smartphone tertipis dari BlackBerry selama ini.  

Smartphone ini sendiri hadir dengan integrasi berbagai perangkat lunak dan fitur-fitur keamanan dari BlackBerry.  Mulai dari enskripsi data, built in malware protection, dukungan hardware untuk pelacakan, ditambah dengan DTEK Security App dan penguatan OS Android di dalamnya.  Sementara itu untuk kamera, DTEK50 mengusung kamera belakang 13-megapixel, dan didukung baterai berkapasitas 2610mAh.

Perangkat ini menjalankan Android 6.0 marshmallow dan turut hadir dengan fitur-fitur populer BlackBerry seperti BlackBerry Hub, BlackBerry Calendar dan sebagainya. Perangkat ini membawakan desain Full Touchscreen tanpa keyboard fisik, dan menyertakan keyboard pintar virtal dari BlackBerry  yang mampu mempelajari gaya pengguna berdasarkan masukan mereka.  DTEK50 jug turut menyertakan sebuah tombol fisik pada bagian tepi yang dinamakan BlackBerry Convenience Key. Dengan menekannya, pengguna bisa mengakses aplikasi dan tugas yang sering digunakan.

bagi yang tertarik, BlackBerry DTEK50 sudah masuk masa pre-order di Amerika Serikat, Kanada, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia dan Belanda dengan bandrol $ 299. by