Ignasius Jonan Akui Penggantinya Lebih Baik

Kamis, 28 Jul 2016 | 06.00 WIB

Ignasius Jonan Akui Penggantinya Lebih Baik

Mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (dok Centroone)


Centroone.com - Presiden Joko Widodo, Rabu, (27/07/2016) kembali melakukan perubahan atau reshuffle dalam jajaran kabinet.  Dalam reshuflle kali ini, total ada 12 Menteri baru dan juga 1 pejabat setingkat menteri yang dilantik. 

Sejumlah nama lama dan baru muncul dalam reshuffle. Salah satunya adalah  Budi Karya Sumadi. Budi Karya Sumadi sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Jakarta, didapuk menggantik Ignasius Jonan sebagai menteri Perhubungan.

Terkait pergantian itu, Ignasius Jonan menyatakan menilai Budi Karya Sumadi lebih baik. "Saya kira Bapak Presiden telah memutuskan orang yang lebih baik dari saya untuk meneruskan pembangunan ini. Terbaik untuk bangsa dan negara," ujarnya di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Jonan mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan direktur utama Angkasa Pura II tersebut. Besok (hari ini), lanjut dia, akan bertemu Budi dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab). "Sudah saya komunikasi dengan beliau, janjian macam-macam. Besok serah terima," ujarnya,

Jonan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, serta Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sudah mempercayainya memimpin Kementerian Perhubungan selama hampir 2 tahun.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat, bangsa, negara, mitra di komisi V terutama terhadap Presiden dan Wakil Presiden yang telah mempercayakan penugasaan ini kepada saya selama 21 bulan, jadi terima kasih sekali," pungkasnya. bbs