Jadi Pemain Termahal Serie A,Higuain Picu Perang

Kamis, 28 Jul 2016 | 07.00 WIB

Jadi Pemain Termahal Serie A,Higuain Picu Perang

Gonzalo Higuain (dok Centroone)


Centroone.com - Sejak awal pekan ini kabar burung hijrahnya  Gonzalo Higuain ke Juventus santer terdengar. Top skor musim 2015/2016 itu dikabarkan sepakat dengan nilai transfer 94 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun untuk bergabung dengan sang juara bertahan Serie A.

Seperti dikutip The Local, Selasa (26/7/2016), CEO Juve Beppe Marotta telah bernegosiasi dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, untuk menyelesaikan proses pembayarannya dengan mencicil sebanyak dua kali angsuran.   

Dengan nilai sebesar itu, striker kelahiran Brest, Prancis, 10 Desember 1987 itu menjadi pemain termahal dalam sejarah transfer Serie A. Padahal, saat Napoli memboyongnya dari Real Madrid pada Juli 2013, mereka hanya mengeluarkan 40 juta euro. Menurut gazzettaworld.com, Zidane sebelumya menjadi yang termahal dengan nilai transfer 73,5 juta euro (Rp1,05 triliun) yang dibeli Madrid dari Juventus pada 2001.

Proses transfer ini sendiri bukannya tidak menimbulkan kontroversi bahkan perang mulut antara Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis dan para tifosi Napoli.  Setelah kabar transfer Higuain terungkap, De Laurentiis pun sepakat dengan tifosi yang sama-sama mengecam keputusan Higuain. Sang presiden bilang El Pipita (julukan Higuain) sebagai pengkhianat. Neapolitan - julukan tifosi Napoli tidak puas.

Mereka menunggu kedatangan De Laurentiis pada sesi latihan pramusim skuat asuhan Maurizio Sarri. Saat De Laurentiis muncul, tak ayal Neapolitan langsung mencaci-maki pria yang dikenal sebagai pengusahan industri film di Italia tersebut. Seperti dilaporkan oleh Majalah Napoli, perang mulut antara Neapolitan dengan De Laurentiis tak terelakkan karena sang presiden rupanya tidak terima dia dicaci-maki akibat kepindahan Higuain ke Juventus.

Apalagi ketika seorang Neapolitan bertanya kepadanya, pemain baru seperti apa yang akan dia beli sebagai pengganti Higuain. “Pertanyaan macam apa itu?” sungut De Laurentiis yang marah sekaligus kesal kepada Neapolitan yang memprotesnya. bbs