Di Situs Ini, Pemain Pokemon GO Bisa Berburu Pokemon Sekaligus Jodoh

Selasa, 26 Jul 2016 | 18.00 WIB

Di Situs Ini, Pemain Pokemon GO Bisa Berburu Pokemon Sekaligus Jodoh


Centroone.com - Pokemon GO dan hubungan asmara memang dua hal yang sangat jauh berbeda. Namun Pokemon GO,memberikan cerita menarik bagi kehidupan asmara para penggunanya. Sudah ada cerita bagaimana seorang pengguna Pokemon GO harus menerima kenyataan diputus pacarnya karena ketahuan menangkap Pokemon di rumah mantan.  Sementara ada pengguna Pokemon lain yang mendapatkan pasangan saat sama-sama berburu Pokemon.

Nah terakhir, sebuah layanan bernama PokeDates turut hadir meramaikan popularitas para pemburu monster ini. Dari namanya, fungsi PokeDates sudah bisa ditebak. Ya, PokeDates merupakan sebuah situs yang menjadi tempat berkumpul para pengguna Pokemon GO untuk mencari jodoh.   Sistem yang digunakan untuk menjodohkan pasangan situs ini pun berbasis pada Pokemon GO.

Dilaporkan Digital Spy, Pengguna tinggal mendaftar , menjawab beberapa pertanyaan lalu mengisi data-salah satunya tentang waktu senggang untuk berburu Pokemon.  PokeDates kemudian bakal mencarikan pasangan yang sesuai,mengirim jadwal dan tempat yang ditentukan untuk bertemu dan kemudian berburu bersama.

Layanan ini sendiri sebenarnya merupakan perubahan dari sebuah situs jodoh bernama Project Fixup, sebuah situs yang menggunakan sistem manual, menggunakan admin manusia untuk memasangkan sepasang pria dan wanita, tanpa menggunakan sistem algoritma.  Sistem ini tetap dipertahankan di PokeDates.  Tapi sayangnya situs ini tidak sepenuhnya gratis. Kencan pertama yang difasilitasi situs ini memang gratis, tapi untuk layanan kedua wajib membayar USD 20 atau sama denan 2500 PokeCoin.

PokeDates sendiri sejauh ini baru ada di Amerika Serikat, dan selanjutnya akan tersedia di Inggris, demikian seperti dilansir laman Mirror. by