Beraksi Seorang Diri, Pelaku Penambakan Munich Remaja 18 Tahun

Minggu, 24 Jul 2016 | 01.00 WIB

Beraksi Seorang Diri, Pelaku Penambakan Munich Remaja 18 Tahun

Penembakan Munich (IST)


Centroone.com - Suasana Munich, Ibu kota negara bagian sekaligus kota terbesar di negara bagian Bayern, Jerman, Jumat waktu setempat atau Sabtu, (23/07/2016) WIB mendadak mencekam akibat penembakan yang terjadi salah satu gerai makan cepat saji di Mall Olympia, Munich. 9 orang dipastikan tewas dalam serangan tersebut.

Penembakan sendiri semula disebut didalangi 3 orang. Belakangan berdasar hasil penyidikan, polisi menetapkan serangan  penembakan brutal itu merupakan serangan tunggal. Pelaku penembakan sendiri ditemukan tewas bunuh diri dan mayatnya ditemukan 1 km dari TKP.  Sementara 2 orang lainnya yang diduga terlibat dipastikan tidak terkait dengan penembakan tersebut.  

"Kami menemukan seorang pria yang tewas bunuh diri. Kami menduga pria itu sebagai satu-satunya pelaku penembakan," demikian pernyataan Kepolisian Jerman melalui akun Twitter-nya, seperti dilansir The Mirorr, Sabtu (23/7/2016).

Kepala Kepolisian Munich, Hubertus Andrae, menuturkan kepada wartawan bahwa pelakunya diidentifikasi sebagai pemuda berusia 18 tahun yang berasal dari Munich, dan memegang kewarganegaraan ganda Jerman-Iran. Andrae juga menyebut, pelaku tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya. Belum diketahui secara pasti motif remaja itu melakukan aksi penembakan brutal tersebut. bbs