Gerai Cepat Saji di Munich Dihujani Tembakan, 10 Orang Tewas

Sabtu, 23 Jul 2016 | 06.00 WIB

Gerai Cepat Saji di Munich Dihujani Tembakan, 10 Orang Tewas

Polisi Jerman saat mengamankan TKP (IST)


Centroone.com - Suasana Munich, Ibu kota negara bagian sekaligus kota terbesar di negara bagian Bayern, Jerman, Jumat waktu setempat atau Sabtu, (23/07/2016) WIB mendadak mencekam.  

Sebuah serangan bersenjata yang menewaskan setidaknya 9 orang di Mall Olympia, membuat Polisi menghimbau warga untuk tidak keluar rumah, dan menghindari area publik. Sejumlah akses kendaraan umum, seperti bus, kereta, dan trem juga ditutup menyusul kabar adanya pelaku penyerangan yang masih berkeliaran.

Dari jumlah korban tewas, 8 diantaranya tewas di TKP, sementara  satu orang tambahan tewas karena luka yang diderita dalam serangan itu. Sedangkan 1 orang lainnya diduga kuat adalah salah satu pelaku.  Insiden tembak menembak itu mulanya terjadi pada pukul 17.50 waktu setempat di gerai McDonald. “Terdengar tembakan di McDonald di seberang mal Olympia,” kata Claudia Kuntzel, juru bicara kepolisian.

Sementara itu, polisi telah menetapkan pelaku serangan brutal itu  berjumlah tiga orang, namun jumlah pelaku masih bisa terus bertambah seiring dengan penyidikan dan juga pengejaran yang dilakukan polisi terkait peristiwa ini. bbs