Berparas Cantik, Remaja Putri Ini Pilih Jadi Kaki Tangan Begal

Sabtu, 23 Jul 2016 | 01.00 WIB

Berparas Cantik, Remaja Putri Ini Pilih Jadi Kaki Tangan Begal

L yang menjadi kaki tangan penjahat jalanan (IST)


Centroone.com - Halaman Facebook Divisi Humas Polri baru-baru ini mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan seorang remaja putri berparas rupawan.  Remaja putri itu bukan korban kejahatan, tapi malah sebaliknya.  Dibalik paras cantiknya, sosok wanita muda dengan identitas N alias Lena itu merupakan kaki tangan penjahat jalanan.

Bersama pacar dan ketiga rekannya, gadis asal Kabupaten Indramayu ini menjebak dan tidak segan melukai korbannya saat beraksi, merampas sepeda motor. Sepak terjang komplotan ini sendiri berakhir saat ditangkap polisi Selasa (19/07) dinihari sekitar pukul 02.20 WIB.

Dalam komplotannya, seperti dituturkan  Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin SIK mengatakan, N merupakan pengalih perhatian ketika pacar dan ketiga rekannya berinisial A (22), D (20), S (23) dan Z (20) melancarkan aksinya.

Korban diinvite melalui BBM, kemudian digoda dan diajak bertemu di suatu tempat. Ketika korban lengah, langsung disikat dan sepeda motornya dilarikan, seperti kasus yang terjadi di Jl. Raya Daha arah Kantor BPN Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan pada Senin (18/07) malam sekitar pukul 22.15 WIB.

“Dengan daya tarik wanita seperti ini termasuk pencurian dengan kekerasan modus baru di Kabupaten Bekasi. Termasuk mengelabui. Orang kan beranggapan kalau perempuan gak mungkin terlibat dalam tindakan kejahatan, orang hampir rata-rata beranggapan seperti itu. Jadi masyarakat harus berhati-hati,” kata Kombespol M. Awal Chairuddin.