AS Bekuk Pemilik Situs Torrent Terpopuler Dunia

Kamis, 21 Jul 2016 | 12.00 WIB

AS Bekuk Pemilik Situs Torrent Terpopuler Dunia


Centroone.com - Jajaran aparat berwenang Amerika Serikat membekuk Artem Vaulin, sosok yang diduga merupakan pemilik dari situs torrent nomor satu dunia saat in, Kickass Torrents. Artem Vaulin ditangkap oleh pihak berwenang Amerika Serikat di Polandia.

Artem ditangkap dengan dakwaan berlapis, antara lain melakukan pelanggaran hak paten, dan melakukan konspirasi dalam kegiatan pencucian uang. 

" Artem Vaulin didakwa menjalankan situs berbagi konten ilegal paling sering dikunjungi saat ini, dan bertanggung jawab atas distribusi lebih dari 1 miliar materi yang melanggar paten. Dalam usahanya untuk kabur dari hukum, Artem Vaulin menempatkan servernya di berbagai negara di dunia dan memindahkan domainnya untuk menghindari blokir dan gugatan hukum.  Penangkapan Artem Vaulin bukti penjahat cyber bisa lari tapi tidak bisa bersembunyi dari keadilan. "  demikian pernyataan dari salah satu Jaksa AS, seperti dilansir dari Heavy.  

Bersamaan dengan penangkapan Artem Vaulin, aparat berwenang AS juga menutup tujuh domain Kickass Torrents lainnya.  Sementara domain lain milik Kickass Torrent dilaporkan sempat hidup, namun beberapa saat kemudian turut bertumbangan. by