Pevita Pearce Selalu Bersyukur Setiap Lebaran Tiba

Kamis, 30 Jun 2016 | 21.01 WIB

Pevita Pearce Selalu Bersyukur Setiap Lebaran Tiba

centroOne/Dokumen


Centroone.com - Datangnya Idul Fitri selalu membawa kebahagiaan bagi umat muslim, tak terkecuali Pevita Pearce.

Selain merayakan kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, bagi Pevita, Lebaran merupakan ajang tali silaturahmi yang indah. Dari saudara jauh yang jarang bertemu, sampai yang dekat akan bertemu di Hari Raya nanti.

Untuk itu, Pevita mengaku selalu tak sabar dengan datangnya Idul Fitri.

"Dari 12 bulan, ada dua hari itu sangat mensyukuri, karena kita nggak pernah tahu kapan orang akan pergi. Dan, aku manfaatin itu sama teman-teman dan keluarga," ujar Pevita ditemui di kawasan Tendean Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Pevita, selalu ada yang unik dalam keluarga besarnya saat menyambut Lebaran.

"Aku mungkin banyak hal unik di keluarga, karena keluarga aku itu united color of benetown. Kayak Banjar-bule, semua kesatuan banyak yang sudah terpisah. Tapi, semua gather di hari Ramadan. Perbedaannya adalah culture kita yang bikin jadi unik," urai artis kelahiran Jakarta, 23 tahun ini.

Tradisi Lebaran dalam keluarganya yaitu berkumpul untuk silaturahmi. Dalam ajang tersebut, ada menu wajib yang selalu ada. Yakni soto Banjarmasin, opor ayam, dan ketupat.

"Aku kan half Banjarmasin, jadi nenek aku pasti bikin makanan khas," ucap Pevita.

Tak hanya itu, Pevita pun melakukan tradisi bagi-bagi angpao dan open house setiap Lebaran tiba. Sebab, ia sudah bisa mencari penghasilan sendiri. (Rie)