Dikawal Ribuan Bonek, PT Persebaya Indonesia Menangkan Hak Nama Persebaya

Kamis, 30 Jun 2016 | 21.00 WIB

Dikawal Ribuan Bonek, PT Persebaya Indonesia Menangkan Hak Nama Persebaya

Aksi bonek di depan gedung Pengadilan Niaga Surabaya (IST)


Centroone.com - Konflik perebutan nama dan logo Persebaya Surabaya akhirnya menuai titik terang. Kamis (30/6) melalui sidang di Pengadilan Niaga Surabaya, hakim menolak gugatan  PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) terhadap logo, merek, dan nama Persebaya terhadap PT Persebaya Indonesia.  PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) sendiri saat ini menaungi Bhayangkara Surabaya United.

Hakim Ketua Ari Jiwantara SH., dan Hakim Anggota Harijanto SH. Majelis hakim menuturkan penggugat dalam hal ini PT MMIB tidak dapat membuktikan gugatan mereka.Tidak hanya, itu dalam persidangan juga terungkap  bahwa PT PI lebih dulu mengajukan hak atas logo dan nama Persebaya kepada Direktorat Jenderal (Dirjen) Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum dan HAM (KemenkumHAM).

Jalannya sidang sendiri dikawal oleh ribuan bonek di luar gedung pengadilan. Saat diumumkan bonek pun langsung menyambutnya dengan sukacita. Ratusan bonek berteriak gembira dan melakukan sujud syukur. Mereka juga menyalakan kembang api tanda kemenangan. "Perjuangan kami sudah selesai. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu perjuangan kami," ujar koordinator bonek, Andi Peci.

Senada dengan bonek, pihak Manajemen pasca keputusan ini, menuturkan akan terus memperjuangkan hak untuk mengikuti kompetisi di bawah naungan PSSI.  "Boleh saja kami tidak diakui PSSI, tapi kami tidak pernah dikeluarkan dari anggota PSSI. Untuk itu, kami akan menagih hak kami kembali," kata Ram Surahman, sekretaris Persebaya .    bbs