Pemkot Kembali Gelar Bazar Ramadan

Rabu, 29 Jun 2016 | 23.00 WIB

Pemkot Kembali Gelar Bazar Ramadan

Salah satu bazar di Surabaya (Dok Centroone)


Centroone.com - Bazar Ramadan yang digelar Pemkot Surabaya di beberapa titik di Kota Pahlawan ini, sejatinya sudah berakhir. Namun Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan, pemkot kembali mengadakan bazar produk unggulan petani dan peternak di Kota Surabaya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Surabaya Joestamadji menjelaskan, bazar yang digelar kali ini merupakan hasil kerjasama Dinas Pertanian dan Badan Ketahanan Pangan Kota Surabaya. “Untuk mensukseskan acara ini pemkot menggandeng kelompok tani, dan UKM binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Koperasi Kota Surabaya. Totalnya ada 42 UKM yang tersebar di 31 kecamatan,” jelas Joestamaji, Rabu, (29/06/2016).

Joestamaji menambahkan, bazar ini nantinya juga akan dijadikan sebagai ajang promosi komoditas hasil bumi. Dia berharap, dalam kesempatan ini muncul komunikasi berkesinambungan antara kelompok tani/UKM dengan para konsumen. Rencananya, selama dua hari bazar akan diadakan di jam berbeda di sepanjang Jl Jimerto, lingkungan Balai Kota Surabaya.

“Pada 30 Juni, bazar diadakan pada pukul 12.00 hingga pukul 18.00. Sedangkan pada 1 Juli, bazar akan diadakan mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00. Pemkot berharap, warga Kota Surabaya dan pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya bisa memanfaatkan dengan baik kegiatan seperti ini,” tegas Joestamaji. (windhi/by)