Tidak Ada WNI Jadi Korban, Indonesia Kecam Bom Bunuh Diri Bandara Istanbul

Rabu, 29 Jun 2016 | 19.00 WIB

Tidak Ada WNI Jadi Korban, Indonesia Kecam Bom Bunuh Diri Bandara Istanbul

Salah satu korban di bandara Ataturk, Istanbul, Turki (IST)


Centroone.com - Serangan teror bom bunuh diri kembali terjadi.  Serangan terjadi di bandara Ataturk, Istanbul, Turki, pada Selasa (28/6/2016)  atau Rabu pagi WIB. Jumlah korban sendiri masih simpang siur, namun berdasarkan keterangan sejumlah pejabat Turki, jumlah korban tewas dipastikan diatas 20 orang sementara korban luka diatas 100 orang. Bandara Ataturk merupakan salah satu bandara tersibuk di benua Eropa, setelah Heathrow di London dan Charles de Gaulle di Paris.

Terkait peristiwa tragis ini, Indonesia - melalui Presiden Joko Widodo mengecam keras serangan dan mengungkapkan dukacita mendalam kepada para korban."Kemanusiaan kembali terkoyak. Dukacita mendalam untuk korban bom bunuh diri di Bandara Ataturk Turki. Dunia bersatu lawan terorisme -Jkw," tulis Jokowi, lewat akun Twitter pribadnya,  @jokowi, Rabu (29/6/2016).

Belum ada laporan adanya korban WNI dalam insiden.  "Sampai pagi ini berdasarkan komunikasi dengan KBRI dan KJRI belum diperoleh informasi adanya korban WNI. Tim Istanbul sedang terus mencari informasi.Kami juga lakukan komunikasi dengan PPI" tukas  Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. bbs