Green School Bali, Destinasi Tak Biasa Bagi Generasi Muda

Rabu, 29 Jun 2016 | 08.01 WIB

Green School Bali, Destinasi Tak Biasa Bagi Generasi Muda

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Bali, wilayah Indonesia yang sudah terekspos keindahannya di mata dunia menyimpan sebuah destinasi unik.

Terletak 30 km dari kota Denpasar, di Sibang Kaja, Badung, destinasi satu ini bukan berupa hamparan pasir pantai yang sudah menjadi ciri khas Bali, melainkan sebuah sekolah hijau.

Green School Bali didirikan oleh seniman asal Kanada, John Hardy. John jatuh cinta pada Bali dan keindahannya hingga membuat sekolah hijau untuk membuka pandangan baru tentang pendidikan.

Arsitektur bangunan Green School menggunakan bambu yang ramah lingkungan. Seluruh perabotan pun menggunakan bambu baik kursi, meja, ayunan, dan sebagainya. Selain itu, Green School menggunakan listrik melaui solar panel dan bio gas yang terbuat dari kotoran hewan.

Green School menyediakan tur dan Green Camp untuk umum. Sekolah ini tak hanya menarik dari segi bangunan. Tanaman, hewan, dan jembatan yang terbuat dari bambu adalah pemandangan lain yang bisa dinikmati di Green School.

Siswa yang bersekolah di Green School memang dididik untuk menanam tanaman yang nantinya disajikan di kantin mereka. Cobalah popsicle yang terbuat dari buah-buahan hasil tanaman siswa Green School, kelezatan dan kesegarannya sangat terasa. (More/Rie)