Smartphone Foxconn Dulang Sukses di Negeri Ginseng

Selasa, 28 Jun 2016 | 18.00 WIB

Smartphone Foxconn Dulang Sukses di Negeri Ginseng

Dua model memegang smartphone Luna Foxconn (IST)


Centroone.com - Nama Foxconn sebagai produsen smartphone sebenarnya sudah tidak diragukan lagi. Selama ini Foxconn merupakan produsen utama Apple, baik untuk pembuatan iPhone ataupun iPad.  Selama ini sendiri nama Foxconn juga lebih tenar sebagai pembuat smartphone untuk Apple.  Namun belakangan nama Foxconn mulai melepaskan diri dari bayang-bayang Apple.

Hal itu terbukti dari popularitas smartphone Luna buatan Foxconn di Korea Selatan. Smartphone itu, merupakan favorit pengguna smartphone muda di negeri ginseng - julukan Korea Selatan. Diklaim memiliki kualitas dan material sekelas iPhone, Luna memang memiliki fitur kompetitif dengan harga yang terjangkau. Smartphone Luna dibanderol dengan harga 449.900 won atau sekitar Rp5 jutaan.

Spesifikasi yang ditawarkan pun selevel high-end di level harga mid-range. Luna telah mendukung konektivitas 4G LTE dengan diperkuat prosesor high-end Qualcomm Snapdragon 801. Ponsel pintar 5,5 inchi ini dibekali dengan dua kamera 13 MP AF (F/2.0) dan 8 MP FF wide-angle (F/1.8). 

"Luna sangat populer di kalangan pengguna smartphone muda Korea Selatan. Mereka (pengguna smartphone muda) lebih mengutamakan desain, fungsionalitas dan harga," kata Terry Gou, CEO Foxconn dalam keterangan resminya, Sabtu (25/6/2016) seperti dilansir dari Endgadget.

Gou juga mengungkapkan bahwa smartphone Luna ludes terjual 36 ribu unit hanya dalam waktu 3 minggu sejak peluncuran pertama. Di Korsel Luna dilepas dengan bundling bersama provider telekomunikasi setempat SK Telecom.  bbs