Fitur Video Call BlackBerry Messenger Resmi Hadir di Asia

Senin, 27 Jun 2016 | 14.00 WIB

Fitur Video Call BlackBerry Messenger Resmi Hadir di Asia

ilustrasi (IST)


Centroone.com - BlackBerry Messenger adalah raja aplikasi pesan instan. Namun itu dulu saat smartphone BlackBerry masih merajai pasar di awal tahun 2010an. Belakangan nasib BlackBerry Messenger, sama dengan gadget BlackBerry. Makin terbenam tergerus kehadiran sejumlah aplikasi baru, yang menawarkan lebih banyak kemudahan. Tak mau karam begitu saja, BlackBerry Messenger terus berbenah.  Terakhir BlakcBerry menghadirkan fitur video call  bagi para pengguna di Asia Pasifik.

Dengan pembaruan yang diterima, kini para pengguna BBM dapat melakukan panggilan video antar platform. Jadi pengguna BBM dengan platform Android dapat melakukan panggilan ke perangkat berbasis iOS, begitu juga sebaliknya. Dilansir dari Engadget, Jumat (24/6/2016), untuk dapat menikmatinya, pengguna harus memiliki perangkat dengan sistem operasi minimal Android 4.4 KitKat. Sedangkan untuk platform iOS, perangkat harus sudah mengoperasikan minimal iOS 8.

Selain fitur video call, perusahaan asal Kanada ini juga sedang merancang beberapa fitur baru lainnya. Salah satunya adalah pendaftaran akun BBM yang menggunakan nomor telepon. Hal ini guna menjawab keinginan pengguna yang lebih memilih memakai nomor telepon untuk melakukan pendaftaran, ketimbang alamat email.

Adapun keputusan untuk melempar fitur terbaru untuk pertama kali di kawasan Asia Pasifik bukan tanpa alasan. Saat ini pengguna setia BlackBerry Messenger memang banyak berasal dari kawasan Asia Pasifik.  Indonesia sendiri sampai saat ini masih jadi negara dengan jumlah pengguna BlackBerry Messenger terbesar dunia.