Bazar Ramadan Pemkot Surabaya Ditutup

Senin, 27 Jun 2016 | 05.57 WIB

Bazar Ramadan Pemkot Surabaya Ditutup

salah satu bazar di Surabaya (dok Centroone)


Centroone.com - Serangkaian Bazar Ramadan yang digelar Pemkot Surabaya, telah berakhir untuk tahun ini. Bazar yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Surabaya tersebut telah menjual kebutuhan pokok dan produk unggulan UKM di sepuluh kecamatan di Surabaya.

Bertempat di lapangan Simohilir RW IV, Minggu (26/6/2016), acara tersebut menghadirkan produsen aneka produk kebutuhan pokok lebaran. Selain itu hadir juga UKM menjual produk unggulan mereka. Bazar tersebut dapat diakses masyarakat selama tiga hari berturut-turut.

Dalam kesempatan penutupan itu, wali kota menejelaskan jika anak-anak adalah aset negara. “Jika anak-anak kita baik maka bangsa kita akan sejahtera. Tidak ada yang tidak mungkin, semua mungkin jika kita mau,” ujar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Bazar Ramadan menjual berbagai kebutuhan Ramadan dan lebaran dengan harga yang lebih rendah dari harga pasar. Seperti beras, gula, minyak, telur, elpiji dan sebagainya. Dia mengimbau kepada para lurah untuk menginformasikan kegiatan tersebut kepada masyarakat.

Usai sambutan, wali kota melanjutkan kunjungan ke stan-stan. Dalam bazar tersebut terlihat masyarakat sekitar belanja kebutuhan pokok yang lebih rendah dari harga pasar. Di bazar itu telur dijual seharga Rp18 ribu per kilogram, daging Rp99 ribu per kilogram, ayam potong Rp26 ribu per kilograrm, beras Rp43 ribu per lima kilogram, minyak goreng Rp11 ribu per liter dan gula pasir Rp13 ribu per kilogram. (windhi/by)