Acungan Jari Tengah Saat Lagu Kebangsaan, Ini Kata Pique

Sabtu, 25 Jun 2016 | 15.00 WIB

Acungan Jari Tengah Saat Lagu Kebangsaan, Ini Kata Pique

Ulah Gerrard Pique yang bikin kontroversi (IST)



Centroone.com - Pemain Spanyol, Gerard Pique membantah tuduhan bahwa dia bertindak kurang ajar dengan tidak menghormati lagu kebangsaan negaranya sendiri. Hal itu merujuk insiden yang belakangan jadi pusat perbincangan hangat para pecinta bola, yakni acungan jari tengah Pique ketika lagu resmi Spanyol diputar sebelum dimulai pertandingan Euro 2016 antara Spanyol melawan Kroasia, pada Selalu lalu.

Kepada wartawan, Pique mengatakan dalam video ia memang seperti sedang mengangkat jari tengah yang identik dengan konotasi negatif,  namun yang terjadinya bukanlah seperti karena menurut Pique ketika itu dia sedang berdoa dan mungkin sudut kamera membuat dirinya terlihat kurang ajar.

Terkait tudingan itu, Gerard Pique menyebut tudingan itu sebagai  hal yang bodoh dan tidak masuk akal. "Itu adalah satu kontroversi bodoh. Aku bangga dengan tim ini. Tak mungkin aku akan bersikap kurang hormat terhadap lagu kebangsaan negaraku sendiri, "katanya kepada wartawan seperti dilansir dari Soccerway. 





Dalam video yang beredar, Jelas terlihat,  kekasih Shakira itu mengangkat jari tengah ketika kamera difokuskan kepadanya saat lagu negaranya dimainkan.

Dalam pertandingan itu sendiri Spanyol kalah 2-1 dari Kroasia, namun tetap lolos ke 16 besar dan bakal menantang Italia Senin besok. by