Mobil Dinas Untuk Mudik Tunggu Edaran Wali Kota

Kamis, 23 Jun 2016 | 01.00 WIB

Mobil Dinas Untuk Mudik Tunggu Edaran Wali Kota

Mobil dinas Pemkot Surabaya (Centroone)


Centroone.com - Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk libur lebaran kali ini kabarnya tak ada larangan membawa mobil dinas untuk mudik dan balik. NamunSeketariat DPRD Surabaya akan mengikuti kebijakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terkait diperbolehkan atau tidaknya penggunaan kendaraan dinas saat lebaran.

Sekretaris DPRD Surabaya Hadi Siswantoanwar mengatakan, hingga saat ini belum ada surat edaran wali kota yang mengatur tentang penggunaan kendaraan dinas selama lebaran. “Kalau pengelolaan kendaraan, kami tunduk pada kebijakan wali kota,” jelas Hadi Siswantoanwar, Rabu, (22/06/2016).

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, dia mengungkapkan, seluruh kendaraan dinas milik pemkot di pool di halaman Balai Kota Surabaya. “Kalau dalam perkembangan ada perubahan atau tetap di pool, kita akan ikuti,” tuturnya.

Hadi Siswantoanwar mengakui jumlah kendaraan yang ada di lingkungan DPRD cukup banyak. Selain kendaraan operasional sekretariat dewan, juga ada kendraan yang digunakan oleh pimpinan dan para anggota dewan.

Kebijakan berupa surat edaran itu biasanya terbit saat mendekati libur lebaran. Apabila hingga mendekati lebaran belum ada kebijakan yang turun, dirinya akan melakukan konsultasi seperti apa tindak lanjutnya.

Hadi menegaskan, penempatan kendaraan dinas di halaman Balai Kota seperti tahun-tahun sebelumnya bertujuan, untuk keamanan. (windhi/by)