Peringati HJKS, Uber Sambut Dengan UberRawon

Selasa, 31 Mei 2016 | 22.00 WIB

Peringati HJKS, Uber Sambut Dengan UberRawon

Tim Uber Surabaya, mengantarkan Rawon dari Wok’n’Tok Restaurant YELLO Hotel kepada salah satu pelanggan uberRAWON yang terpilih. (Centroone)


Centroone.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Surabaya (HJKS) ke-723, Uber perusahaan teknologi berbasis aplikasi menggelar program uberRAWON dimana pelanggan dapat memesan rawon, makanan khas Surabaya, melalui aplikasi Uber secara gratis, hari ini.

"Masyarakat bisa memesan Rawon melalui pilihan menu uberRAWON pada bagian kanan bawah aplikasi Uber, khusus hari ini,"kata Uber Surabaya and Bali Lead, Weylen Yanaprasetya, dalam temu media di Yello Hotel Surabaya, Selasa (31/5/2016).

Pemesan uberRAWON yang beruntung bakal dikirim makanan berkuah hitam tersebut oleh pengemudi Uber. Pemesanan hanya dapat dilakukan hari ini, antara pukul 10.00-14.00 WIB. Ibarat siapa cepat dialah yang dapat, nasi rawon yang disediakan dalam jumlah yang terbatas. Rawon diantar langsung setelah dimasak oleh para koki Wok 'n' Tok Restaurant, Hotel Yello. "Kami menyediakan puluhan paket nasi rawon dari restoran kami,"ujar Manajer Hotel Yello, Widia Anggreni.

Selain uberRAWON, Uber memberikan layanan berupa perjalanan gratis senilai Rp 72.300 khusus warga Kota Pahlawan dan sekitarnya yang belum pernah mengunduh atau menggunakan aplikasi Uber. "Cukup memasukkan kode promosi SURABAYA723,"tutur Weylen.

Dalam kesempatan itu, Uber juga membagikan fakta unik dengan tema angka 723 mengenai Uber dan Surabaya. Menurut data perjalanan Uber sejak beroperasi di Surabaya, 20 Januari 2016, tercatat 7 tujuan paling populer bagi para rider yakni Bandara Juanda, Tunjungan Plaza, Galaxy Mall, Ciputra World, Pasar Atom, DBL Arena dan Surabaya Town Square. Dibalik angka 2, ternyata ada dua Universitas yang paling sering dituju yaitu Universitas Airlangga dan Universitas Kristen Petra. Terakhir, dibalik angka 3, terdapat fakta menarik mengenai 3 rute yang dapat anda kunjungi dengan biaya perjalanan Rp. 30.000,00 yakni Pakuwon Trade Center ke Citraland; Tugu Pahlawan ke Jalan Raya Darmo; dan Galaxy Mall ke Pasar Atom. Data Uber menunjukkan perjalanan terpanjang yang pernah dilakukan oleh mitra-pengemudi Surabaya adalah sejauh 410 Km dalam 15 jam.

Sejak diluncurkan di Surabaya, kata Weylen, Uber menyatakan pangsa di kota ini menjanjikan. Pelanggan juga mulai terbiasa menggunakan jasa aplikasi itu, dengan komposisi pembayaran yang bergeser dari mayoritas tunai menjadi semakin banyak pembayar dengan kartu kredit dan kartu debet. "Sekarang sekitar 80 persen membayar tunai, sisanya membayar menggunakan kartu kredit dan debit. Awalnya, target kami 50 persen bayar tunai dan 50 persen bayar via kartu kredit dan debet," kata Weylen.

Sedangkan lama waktu menunggu, Weylen menambahkan, Surabaya masih unggul dibanding Jakarta. Sekarang pesan Uber di Surabaya cukup 4 menit sebelumnya bisa 8 menit, di Jakarta rata-rata waktu tunggu 5,8 menit. Di Beijing 4,1 menit dan London 2,3 menit untuk menunggu kedatangam Uber ke tempat penjemputan. by