Lebih Tipis Plus Lebih Ringan, Zenbook 3 Siap Tantang MacBook

Selasa, 31 Mei 2016 | 14.00 WIB

Lebih Tipis Plus Lebih Ringan, Zenbook 3  Siap Tantang MacBook

Asus Zenbook (IST)


Centroone.com - Pasar laptop tipis bukan lagi milik MacBook dengan Retina Display. Laptop buatan Apple itu resmi mendapatkan penantang baru yakni di Zenbook 3 dari Asus.

Zenbook 3 yang mengusung layar 12.5 inch memang berukuran super tipis, yakni 11.9 mm, dan dengan bodi alumunium beratnya hanya 2 pon, jauh meninggalkan MacBook dengan retina display yang memiliki tebal 13.1 mm dan tebal 2.03 pon dan layar 12 inch.  Menghadapi teknologi retina display Macbook, Zenbook mengusung senjata layar CorningGorilla Glass 4 dengan resolusi pixel 1,920x1,080, bezel yang langsing membuat ukuran layar lebih luas.

Ukuran tidak jadi satu-satunya senjata Zenbook 3. Jeroan laptop berbasis Windows ini mengusung Intel Core i7 dengan RAM 16GB berkecepatan 2133MHz serta memori penyimpanan  1TB untuk model utama. 

Bagi penikmat musik speaker empat titik dari Harman Kardon bakal jadi pemanis.  Sama seperti MacBook retina display, yang tak mengusung kipas pendingin standar, ZenBook 3 punya andalan sendiri berupa pendingin berupa desain kipas tertipis dunia dengan ketebalan hanya 3mm.

Notebook yang diluncurkan di ajang Computex 2016 di Taipei, Taiwan ini tersedia dalam tiga warna elegan yang membuatnya makin mewah yakni Royal  Blue,  Rose Gold, serta Quartz Grey. Baterai Zenbook 3 bisa bertahan sampai 9 jam. Kemampuan isi ulang baterai yang dibekali teknologi fast charging disebut mampu mengisi 60 persen daya dalam waktu 49 menit.

Dilengkapi dengan Windows Hello yang memungkinkan pengguna mengunci dan masuk laptop dengan hanya 1 ketukan, serupa dengan fitur Touch I'd di Macbook, Zenbook 3 tersedia di kuarter ketiga 2016 dengan harga untuk model standar dengan prosessor intel core i5 dan RAM 4GB serta kapasitas penyimpan 256 dalam bentuk SSD, dibandrol USD 999. Sementara model utama dengan prosessor i7, RAM 16 GB dan kapasitas SSD 1TB dibandrol USD1,999. by