Sam Mendes Pensiun Sutradarai Film 'James Bond'

Senin, 30 Mei 2016 | 16.01 WIB

Sam Mendes Pensiun Sutradarai Film 'James Bond'

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Film 'James Bond' yang akan datang tak hanya ditinggalkan Daniel Craig, tapi juga sang sutradara, Sam Mendes.

Dilansir dari laman Entertainment Weekly beberapa jam lalu, Sam menegaskan dirinya tak akan lagi menggarap film agen 007 tersebut. Sam mengaku, ia akan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk menggarap serial 'James Bond' ke depannya.

"Menyenangkan berada di balik produksi film-film 'James Bond'. Tapi aku rasa, saat ini bukan waktuku lagi sebagai sutradara," kata Sam.

Sutradara asli Inggris ini tercatat telah menggarap dua judul film 'James Bond', yaitu 'Skyfall' (2012) dan 'Spectre' (2015). Bahkan di bawah arahannya, 'Spectre' sukses menjadi film 'James Bond' dengan debut terbesar sepanjang masa.

'Spectre' juga unggul dari film 'James Bond' sebelumnya, 'Quantum of Solace', yang rilis di tahun 2008 dengan pemasukan US$ 67,5 juta. Sam menuturkan, sebagai sutradara, ia ingin menggarap film dengan kisah lain.

Namun, Sam belum membocorkan kira-kira judul film anyar apa yang akan ia garap itu.

"Sebagai pencerita aku punya tugas untuk menyodorkan kisah lain. Tentu aku akan menggarap film selanjutnya dengan karakter yang berbeda," tutup Sam. (Rie)