Gadis Berhijab Balas Aksi Kebencian Dengan Selfie Kedamaian

Minggu, 29 Mei 2016 | 20.00 WIB

Gadis Berhijab Balas Aksi Kebencian Dengan Selfie Kedamaian

Zakia Belkhiri, 22 melakukan aksi nekat itu saat melihat aksi kelompok ekstrim Vlaams Belang yang menolak cara hidup kaum muslim. (IST)


Centroone.com - Seorang gadis muslim mencuri perhatian dunia ketika bergaya 'lucu' saat nekat berselfie di hadapan kelompok demonstran anti-Muslim di Belgia, pekan ini.   Zakia Belkhiri, 22 melakukan aksi nekat itu saat melihat aksi kelompok ekstrim Vlaams Belang yang menolak cara hidup kaum muslim.

Metro.co.uk melaporkan, tindakan itu membuat sebagian demonstran yang membawa poster menolak jilbab, masjid dan berteriak "Hentikan Kebangkitan Islam" turut tersenyum. Meskipun 15 persen penduduk Belgia beragama Islam, insiden bom di Brussel baru-baru ini menyebabkan peningkatan dukungan terhadap golongan anti Islam.

Seorang wartawan yang bertugas mengatakan, munculnya Zakia membuat protes itu yang awalnya hambar itu menjadi lebih menarik.  

Zakia sendiri menuturkan dirinya sebenarnya ingin menghindari media karena tidak ingin dianggap mencari sensasi.   "(Apa yang saya lakukan) bukan bentuk perlawanan sama sekali, sekedar berbagi kegembiraan dan keamanan," ujarnya. by