Bekuk Atletico, Real Madrid Tim Tersukses Eropa Dengan 11 Gelar Liga Champions

Minggu, 29 Mei 2016 | 05.30 WIB

Bekuk Atletico,  Real Madrid Tim Tersukses Eropa Dengan 11 Gelar Liga Champions

Cristiano Ronaldo Dkk (IST)


Centroone.com - Real Madrid menahbiskan diri sebagai tim tersukses di Liga Champion dengan 11 gelar.Mengulang sukses final dua tahun lalu, saat mereka meraih La Decima, dalam laga final yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Minggu, (29/05/2016) itu, Real Madrid  kembali mengkandaskan perlawanan Atletico Madrid lewat babak perpanjangan waktu (5-3).  Adu penalti dilakukan setelah dalam laga 2 kali waktu normal dan 2 kali perpanjangan waktu skor tetap imbang 1-1.   

Di waktu normal, Real Madrid sendiri sempat unggul di menit 15 lewat gol Sergio Ramos , yang menyambut bola sundulan Gareth Bale.  Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.  Di babak kedua Atletico Madrid mendapatkan kesempatan emas menyamakan kedudukan lewat penalti Antoine Griezmann. Sayangnya, penalti yang didapat hanya tiga menit setelah laga berjalan itu gagal dieksekusi dengan baik oleh Griezman. 1-0 tetap milik Madrid.

Skor baru-benar-imbang pada menit 79. Yannick Ferreira-Carrasco menyamakan kedudukan setelah menyambar umpan silang Juanfran. Skor imbang bertahan sampai waktu normal berakhir.  Di babak tambahan waktu, sejumlah peluang didapat kedua tim, namun sayangnya tidak satupun berakhir dengan gol dan laga dilanjutkan ke babak adu penalti. 

Di babak adu penalti, keberuntungan masih jadi milik Real Madrid.  Dari 4 eksekutor Atletico Madrid (Griezmann,Gabi, Saul Niguez, dan Juanfran) Juanfran gagal melakukan tugasnya dengan baik. Sementara lima eksekutor Real Madrid- dengan Ronaldo jadi eksekutor terakhir sukses membobol Jan Oblak, kiper Atletico Madrid  dan membawa Real Madrid mencetak sejarah baru di Eropa.  by