Geram Cuaca Panas,Pria India Seret Dewa Matahari ke Pengadilan

Sabtu, 28 Mei 2016 | 08.00 WIB

Geram Cuaca Panas,Pria India Seret Dewa Matahari ke Pengadilan

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Cuaca panas ekstrim yang melanda India selama beberapa waktu lalu terakhir membuat banyak warga India menderita.  Tak tahan dengan penderitaan akibat panas ini, seorang warga negara bagian Madhya Pradesh, India, berbuat nekat.

Pria bernama Shivpal Singh Yadav menuduh Dewa Matahari telah menyiksa manusia, hewan, dan tumbuhan dengan mandi api dari langit lewat cuaca panas yang terjadi. Karena itulah, Shivpal berniat menyeret Shri Suryadev (Dewa Matahari), bertempat tinggal di Brahmand (alam semesta) ke pengadilan.

Shivpal Singh Yadav telah mendaftarkan laporannya kepada kantor polisi Shajapur. Ia mengaku telah mengalami penyiksaan mental dan fisik yang ekstrim karena peningkatan suhu. Ia juga menuntut tindakan hukum diambil terhadap pelaku sesuai dengan hukum acara pidana India, seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (28/5/2016).

Aksi ini sendiri sebenarnya bukan kali pertama terjadi di India.  Sebelumnya pada Februari lalu, Chandan Kumar Singh, seorang pengacara dari negara bagian Bihar, mengajukan kasus terhadap Tuhan Rama yang berlaku tidak adil kepada istrinya dalam wiracarita mitos Ramayana. bbs