Pelajar SMP ini Sudah Koleksi 7 Mobil Antik Citroen

Minggu, 15 Mei 2016 | 21.08 WIB

Pelajar SMP ini Sudah Koleksi 7 Mobil Antik Citroen

Marius Floyd Pratikjno (13) memiliki tujuh koleksi mobil klasik keluaran Citroen. (Centroone)


Centroone.com - Mengoleksi mobil klasik rupanya bukan hanya kegemaran pria dewasa. Bocah belasan tahun ternyata menggandrunginya. Marius Floyd Pratikjno (13) memiliki tujuh koleksi mobil klasik keluaran Citroen. Salah satunya Citroen Ami 6 Berline 1965. Mobil eropa keluaran Prancis berkelir biru telur asin itu disebut-sebut satu satunya di Tanah Air.

Floyd ikut menggandrungi mobil klasik tersebut lantaran bentuknya yang unik serta suspensi yang super empuk. "Bentuknya unik, suspensinya luar biasa," kata Floyd saat ditemui diacara Temu Kangen Citroen, Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Minggu (15/5/2016).

Menurut Floyd, sapaan Marius Floyd Pratikjno, kecitaan akan mobil klasik itu diwarisi dari sang ayah, Marius Pratikjno. Hoby mengoleksi mobil antik itu dimulai sejak tahun 2013. Putra satu-satunya Pratikjno ini mampu memngoleksi mobil antik itu berkat segudang prestasi yang telah diraihnya. Salah satu prestasinya yakni dalam kejuaraan renang. Awal kali, putra Linda ini mengoleksi Citroen jenis Mehari. Koleksi yang diperoleh dari sejumlah daerah itu pun kian bertambah seiring prestasi yang ditorehkannya.

Pertama kali kesengsem dengan mobil klasik itu, Floyd tak menepis mengalami kesulitan dalam hal perawatan. Berkat orang tuanya, Floyd kian hari akhirnya menjadi terbiasa. Remaja yang duduk dikursi kelas 2 SMP ini bahkan kini menularkan sudah bisa berbagi pegalaman dengan pecinta mobil Citroen lainnya. "Waktu pertama punya Citroen sih masih ribet, cuma kelamaan ngga kok, gampang ternyata," ujar Floyd.

Segudang pengalaman unik juga telah dirasakan Floyd dengan hobinya itu. Salah satunya mendapat acungan jempol banyak orang. "Dikasih jempol sama orang," tutur Floyd.


Sejumlah event mobil klasik telah diikuti Floyd. Ia mengaku bangga dapat mengikuti hal tersebut. Salah satunya agar wawasannya mengenai hobynya itu terus berkembang. Selain itu juga jadi ajang silaturahmi. Termasuk dalam ajang Temu Kangen Citroen ini. "Saya senang ikut event-event mobil klasik," tandas remaja yang berharap koleksinya terus bertambah dikemudian hari. by