3 Aplikasi Sosmed Milik Facebook Sambangi Windows 10

Sabtu, 30 Apr 2016 | 15.00 WIB

3 Aplikasi Sosmed Milik Facebook Sambangi Windows 10


Centroone.com - Para pengguna Windows 10 yang hobi bersosial media kini tak perlu repot lagi. Lewat situs resminya, Microsoft mengumumkan kehadiran aplikasi sosial media yang merupakan anggota dari perusahaan Facebook, Inc, yakni  Facebook, Facebook Messenger, dan Instagram untuk sistem operasi Windows 10.

Melalui situs resminya, Microsoft menyampaikan bahwa aplikasi Facebook dan Facebook Messenger akan tersedia untuk perangkat desktop dan tablet. Sedangkan aplikasi Instagram saat ini hanya tersedia untuk Windows 10 versi mobile. Aplikasi Facebook untuk Windows 10 desktop ini menawarkan fitur Live Tiles yang akan mempermudah pengguna melihat foto, pesan, dan berita terbaru dari teman Facebook langsung melalui layar homescreen Windows.

Dalam aplikasi untuk Windows, Facebook juga menyediakan in-app Browser yang memudahkan pengguna mengakses secara cepat artikel dan berita terbaru tanpa harus kelar dari aplikasi. Aplikasi ini juga turut dilengkapi dengan fitur reaksi, stiker, notifikasi, dan kolom di sebelah kanan yang akan menyuguhkan informasi ulang tahun, kalender acara, dan trending topic di linimasa saat ini.

Pada aplikasi Facebook Messenger, Microsoft juga menghadirkan fungsi yang sama pada aplikasi Messenger pada platform lainnya. Aplikasi Messenger untuk desktop ini dilengkapi dengan fitur berbagi foto, stiker, melakukan percakapan grup, dan berbagi gambar dengan format GIF. Facebook Messenger untuk Windows 10 juga dilengkapi fitur notifikasi untuk memastikan Anda tidak terlewat pada pesan-pesan penting.

Sedangkan untuk aplikasi Instagram, fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi di sistem iOS dan Android juga turut disediakan pada aplikasi Windows 10 ini. Tambahan yang diberikan Instagram pada Windows 10 adalah Live Tiles, yang akan memberikan informasi notifikasi terbaru pada layar Home atau layar utama ponsel. Tiga aplikasi ini sudah bisa diunduh terhitung sejak Kamis, 28 April 2016, melalui Windows Store. bbs