Marvel : Indonesia Tambang Emas Bagi Kami

Jumat, 29 Apr 2016 | 14.00 WIB

Marvel : Indonesia Tambang Emas Bagi Kami

Melati Kusuma - Alias Komodo (IST)


Centroone.com - Lewat Wakil Presiden Marvel of Asia Brand Management and Development CB Cebulsky, Marvel berencana untuk melahirkan karakter baru dari kawasan Asia.  Dan pengembangan karakter baru ini, bakal dilakukan dengan menggandeng sejumlah kreator lokal.  Tidak terkecuali Indonesia.

Indonesia bahkan punya peluang besar melahirkan karakter baru Marvel, dengan Marvel sendiri mengakui Indonesia dan Filipina merupakan tambang emas bagi mereka dengan banyak komikus Indonesia yang bergabung dengan Marvel. Berdasarkan catatan sendiri, setidaknya ada empat nama komikus Indonesia yang selalu ada di beberapa komik utama Marvel. Keempat komikus itu antara lain.  Ario Anindito, Jessica Kholinne, Miralti Firmansyah, dan Rhoald Marcellius.

"Secara kreatif. Indonesia dan Filipina sekarang adalah tambang emas bagi kami. Kami menggandeng banyak komikus dari dua negara ini. Jadi kami akan memfokuskan diri ke kedua negara tersebut.  Tapi pekerjaanku bukan hanya mencari talenta (komikus) tapi menemukan talenta-talenta yang biasa tersembunyi, dan sesuai dengan irama Marvel. " ujar  CB Cebulsky seperti dilansir dari GMA Network.

Marvel sendiri sudah sukses menggandeng krator lokal untuk melahirkan karakter baru lewat karakter White Fox dari Korea Selat   Cebulski menambahkan, dengan menggandeng kreator lokal, Marvel ingin membangun "orisinalitas dan keaslian" dari karakter dan juga latar belakang negara tersebut. 

Di dunia komik Marvel sendiri, Indonesia diwakili lewat nama asli dari karakter superhero wanita Komodo. Nama asli superhero yang punya kekuatan ala reptil ini adalah Melati Kusuma. by