Lahirkan Superhero Baru, Marvel Siap Gandeng Kreator Lokal

Jumat, 29 Apr 2016 | 12.00 WIB

Lahirkan Superhero Baru, Marvel Siap Gandeng Kreator Lokal

White Fox (IST)


Centroone.com - Sebagai salah satu pemain utama di dunia komik dan juga belakangan merambah dunia sinema atau layar lebar, Marvel punya ratusan karakter superhero, bahkan sejumlah karakter superhero legendaris juga lahir dari Marvel, salah satunya tentu saja seperti yang tengah wara-wiri di bioskop saat ini lewat Captain America : Civil War.

Namun meski sudah banyak karakter superhero yang siap dikembangkan menjadi film, Marvel belum juga puas.  Lewat Wakil Presiden Marvel of Asia Brand Management and Development CB Cebulsky, Marvel berencana untuk melahirkan karakter baru dari kawasan Asia.  Dan pengembangan karakter baru ini, bakal dilakukan dengan menggandeng sejumlah kreator lokal.  

Marvel sendiri sudah sukses dengan langkah tersebut lewat karakter White Fox dari Korea Selatan. " Kami melakukan beberapa eksperimen dengan krator lokal untuk menciptakan karakter lokal.  di Korea kami melakukannya untuk melahirkan White Fox, yang sangat populer di Korea Selatan jadi kami memindahkannya ke Marvel Universe di komik.  Kami akan melakukannya di beberapa negara lain. Kami mencari kreator China, untuk menciptakan supehero dari CHina, di Singapura, dan juga di Jepang, Malaysia atau filipina. " ujar CB Cebulski seperti dilansir dari GMA.  

Cebulski menambahkan, dengan menggandeng kreator lokal, Marvel ingin membangun "orisinalitas dan  keaslian" dari karakter dan juga latar belakang negara tersebut.   Di dunia komik Marvel sendiri, Indonesia diwakili lewat nama asli dari karakter superhero wanita Komodo. Nama asli superhero yang punya kekuatan ala reptil ini adalah Melati Kusuma. by