Menang Tipis, Atletico Buka Peluang ke Final

Kamis, 28 Apr 2016 | 04.03 WIB

Menang Tipis, Atletico Buka Peluang ke Final

Saul Niguez (IST)


Stadion Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid kembali memperlihatkan keangkerannya. Menghadapi sang juara bertahan Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions, Altetico Madrid dengan percaya diri mencuri kemenangan tipis 1-0.  Gol kemenangan sekaligus satu-satunya dalam laga itu dicetak Saul Niguez saat laga baru berjalan 11 menit.

Bayern Munich sendiri bukan tanpa usaha untuk mengejar gol. Catatan statistik bahkan memperlihatkan tim tamu lebih mendominasi laga dengan ball possesion 71 banding 29 persen!.  Di pertengahan babak kedua, Joseph Guardiol sempat memasukkan Franck Ribery dan Thomas Mueller untuk menambah daya gedor tapi sayang, setiap kesempatan Bayern Munich masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Atletico Madrid dan kiper mereka Jan Oblak.

Sementara tim tuan rumah, yang sudah unggul 1 gol juga tampil agresif.  Di babak kedua, rival sekota Real Madrid itu bahkan hampir membuat gol lewat kaki Fernando Torres. Namun sayang sepakan Torres menghantam mistar gawang. Bola rebound yang disambut Koke sendiri, terhenti di pelukan kiper Munich, Manuel Nuer.

Skor 1-0 untuk kemenangan Atletico Madrid bertahan sampai peluit akhir pertandingan berbunyi.  Dengan kekalahan ini, Bayern Munich punya tugas berat untuk menang saat menjamu Atletico Madrid di leg kedua yang digelar di Allianz Arena, Rabu (4/5/2016) pekan depan. by