Oppo F1 Plus, Smartphone Pemanja Pecinta Selfie

Senin, 25 Apr 2016 | 07.00 WIB

Oppo F1 Plus, Smartphone Pemanja Pecinta Selfie


Centroone.com - Selfie dan smartphone adalah dua hal yang tak terpisahkan. Setiap pemilik smartphone bisa dipastikan pernah melakukan foto selfie dengan kamera depan smartphone mereka.  Tren ini rupanya disambut produsen smartphone OPPO lewat sebuah smartphone yang mengusung tagline,  " Selfie Expert" , yakni OPPO F1 Plus.

Dibandrol seharga Rp 5,4 Juta, kamera depan OPPO F1 Plus. Plus memang jadi nilai plus tersendiri. Kamera depannya beresolusi 16MP dengan teknologi sensor ISOCELL 1/3.1 inci dan hi-light camera yang  mampu menghadirkan sensitivitas cahaya lebih tinggi dari kamera ponsel pada umumnya.

Teknologi hi-light camera yang memiliki 2x dinamic range juga diklaim mampu menghasilkan noise empat kali lebih minim. Tidak hanya itu kamera depan juga dilengkap fitur  Beautify 4.0 untuk membuat hasil foto selfie lebih alami, lengkap dengan pilihan untuk mengatur seberapa jauh kemulusan wajah yang diinginkan.

Sementara itu kamera belakangnya menggunakan kamera 13 MP, sama dengan pendahulunya Oppo F1. Untuk jeroannya sendiri, Oppo di F1 Plus  menggunakan  prosesor MediaTek Helio P10 (MT6755) octa core dengan kecepatan 2 GHz dipadukan engan RAM 4 GB dan storage 64 GB. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Untuk layar, F1 Plus mengusung layar 5,5 inch AMOLED dengan resolusi 1080p, yang dilapisi Gorilla Glass 4 dengan bernyawakan  Color OS 3.0, yang dibuat dengan basis Android 5.1 Lollipop. OPPO telah membuka pemesanan untuk ponsel ini sejak 7 April 2016 kemarin di berbagai toko online dan 150 OPPO Store di Indonesia untuk smartphone dengan pilihan warna  warna gold dan rose gold ini. bbs