Ini Cara Mutusin Kekasih Tanpa Membuat Sakit Hati

Kamis, 31 Mar 2016 | 12.40 WIB

Ini Cara Mutusin Kekasih Tanpa Membuat Sakit Hati

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Sebelum benar-benar mengakhiri hubungan, gunakan waktu untuk mempertimbangkan segalanya secara matang dan merinci.

Apakah ini yang Anda butuhkan? Apakah Anda akan merindukan si dia? Apakah tanpa si dia, semua tetap berjalan sedia kala? Dr Wendy Walsh, penulis buku The 30 Day Love, mengatakan setidaknya ada dua cara putus cinta tanpa 'drama' berlebihan.

Bagaimana caranya bilang putus tanpa bikin si dia sakit hati? Pertama, ketahui dulu karakter pasangan Anda. Kedua, akhiri hubungan dengan bijaksana.

Tipe pria seperti apakah si dia?

- Si dia tipe pria pendiam dan cuek

Pria yang tidak terlalu banyak bicara dan cenderung cuek, umumnya lebih memilih menghindar dari masalah. Mereka lebih nyaman untuk memendam perasaan dan melupakan masalah dengan cara tidak memikirkannya sampai berlarut-larut. Maka dari itu, langkah terbaik untuk mengakhiri cinta dengan tipe pria seperti ini adalah langsung pada pokok masalah, tidak basa-basi, dan lakukan dalam waktu yang singkat. "Biasanya pria cuek itu cepat untuk bangkit dari keterpurukan. Tidak masalah apakah dirinya yang memutuskan hubungan atau dia yang dicampakkan. Intinya, mereka tidak akan kembali menoleh pada apa yang sudah mereka tinggalkan," ujar Dr Wendy.

- Si dia tipe pria tukang atur

Pria yang mendominasi atau hobi mengatur, banyak menghabiskan waktu untuk memenuhi obsesinya akan kehidupan mantan pacar usai putus cinta. Jangan heran saat sudah tak lagi bersama, Anda masih mendengar dirinya masih suka cari tahu mengenai Anda. Perilaku yang demikian terus berlangsung sampai dirinya menemukan pengganti Anda. Sementara statusnya masih jomblo, maka bersabarlah untuk masih 'merasakan' keberadaannya di sekitar Anda. "Pria tukang atur senang memantau kegiatan mantan kekasih melalui jejaring media sosial," ujarnya lagi.
NEXT