Inspiratif! Meski Tanpa Kaki , Dokter 15 Tahun Jaga Warga Tetap Sehat

Rabu, 30 Mar 2016 | 18.00 WIB

Inspiratif!  Meski Tanpa Kaki , Dokter 15 Tahun Jaga Warga Tetap Sehat

Dokter Li Juhong saat melayani pasien (IST)



Centroone.com - Li Juhong, 37, dari Chongqing, China kehilangan kedua kaki pada usia empat tahun dalam satu kecelakaan mobil.  Namun bukannya menyerah pada hidup, insiden tragis ini justru membuat hidunya lebih termotivasi.  Tak hanya itu, Li bahkan jadi seorang dokter yang disegani dan dihormati oleh penduduk desa.

Setelah kehilangan kaki dalam kejadian  tahun 1983 itu, Li berlatih berjalan dengan menggunakan dua bangku kayu. Hasil usaha dan kegigihannya, pada usia delapan tahun, dia makin terampil berjalan menggunakan bangku kayu, lapor Shanghaiist. Berkat kecelakaan yang ia alami Li bertekad menjadi seorang dokter untuk membantu dan merawat orang banyak.



Setelah lulus dari sekolah kejuruan, wanita ini mulai bekerja di sebuah klinik yang terletak di desa Wadian pada 2001. Sepanjang 15 tahun karirnya sebagai seorang dokter di Chongqing, Li telah menggunakan 30 kursi kayu untuk bergerak dan kadang-kadang suaminya turut membantu dengan memikulnya untuk pergi bertemu dengan pasien.



" Dibanding orang lain memang banyak tantangan bagiku, tapi aku selalu mengataka bahwa  Tuhan akan membantu siapapun yang berusaha dan bekerja keras dalam melanjutkan kehidupan." kata Li seperti dilansir dari Shanghaiist.



Sebanyak 6.000 penduduk desa telah dibantu oleh Li selama dia menjadi dokter selama 15 tahun. Ketekunan dan kegigihan wanita berusia 37 tahun ini turut menginspirasi satu-satu putranya yang kini berusia 12 tahun untuk bercita-cita menjadi seorang dokter seperti ibunya.   by