Dewan Tunda Permohonan Fraksi Golkar Surabaya

Senin, 28 Mar 2016 | 22.00 WIB

Dewan Tunda Permohonan Fraksi Golkar Surabaya

Logo Golkar (dok Centroone)


Centroone.com - Munculnya surat permohonan perubahan struktural fraksi yang diajukan Pengurus DPD Partai Golkar Surabaya ke DPRD Surabaya, mendapat perlawanan. Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kota Surabaya Pratiwi Ayu Khrisna mengajukan surat ke Pimpinan DPRD Kota Surabaya, Senin (28/3/2016).

Surat itu diajukan M Soleh selaku kuasa hukum Pratiwi Ayu Khrisna. Dia mengatakan pihaknya mengajukan surat agar pimpinan DPRD Kota Surabaya menangguhkan usulan perubahan struktural fraksi. Soleh menegaskan, ada beberapa alasan sehingga seorang pelaksana tugas (Plt) ketua tidak mempunyai kewenangan strategis. “Reposisi jabatan merupakan kebijakan pimpinan definitif. Sehingga tidak bisa dilakukan hanya seorang Plt,” terang Soleh.
Rencananya, masalah ini juga akan diteruskan ke DPP Partai Golkar untuk melakukan gugatan melalui jalur partai politik. “Kita juga melakukan gugatan ke Mahkamah Partai Golkar,” tandas dia.

Sementara surat DPD Partai Golkar Kota Surabaya ke DPRD Kota Surabaya nomor B-02/DPD II/PG/III/2016 tentang pergantian posisi Ketua FPG dari Pratiwi Ayu Khrisna ke Agoeng Prasodjo, dipending DPRD Surabaya. Penundaan pembahasan surat itu dengan pertimbangan masih adanya konflik internal di partai tersebut.

Menurut Wakil Ketua DPRD Surabaya Masduki Toha, DPRD hanya akan merespon dan melakukan pembahasan surat yang berasal dari fraksi, bukan dari partai. Keputusan ini atas hasil rapat pimpinan dewan. (windhi/by)