Toko Buku Amal Kebanjiran Sumbangan Novel Erotis Fifty Shades of Grey

Minggu, 27 Mar 2016 | 13.00 WIB

Toko Buku Amal Kebanjiran Sumbangan Novel Erotis Fifty Shades of Grey

tumpukan novel Fifty Shades of Grey. (IST)


Centroone.com - Sebuah toko buku amal di Inggris meminta warga setempat untuk berhenti mendonasikan novel erotis ternama Fifty Shades of Grey.  Oxfam shop, yang terletak di Swansea, Wales, meminta warga untuk mendonasikan buku-buku lama daripada novel karya  E.L. James itu.

 Menurut petuga toko buku itu, semula novel itu memang menjadi idola dan mereka sangat senang bisa menerima donasi novel tersebut. Namun lama kelamaan jumlah warga yang mendonasikan novel itu semakin banyak.

" Saat mereka pertama kali datang kami sangat senang, karena itu adalah buku terlaris kami selama beberapa pekan. Tapi banyak orang yang sepertinya ingin membuangnya, dan (novel itu) akhirnya terus berdatangan" ujar manajer toko Phil Broadhurst seperti dilansir dari UPI.

Phil juga menambahkan saat ini sudah 100 buah novel itu menumpuk di dalam toko, dengan beberapa diantaranya dikirim ke gudang untuk dijual online sementara beberapa diantaranya didaur ulang. Total penjualan Fifty Shades of Grey sampai Juni 2015 lalu tercatat sebanyak 125 juta kopi di seluruh dunia.  

Sementara film adaptasinya, yang dirilis sehari sebelum Valentine 2015, dibintangi Jamie Dornan dan Dakota Johnson. by