Pikachu Raksasa Dari Puluhan Ribu Kartu Pokemon Tandai 20 Tahun Pokemon

Sabtu, 26 Mar 2016 | 14.00 WIB

Pikachu Raksasa Dari Puluhan Ribu Kartu Pokemon Tandai 20 Tahun Pokemon

Kartu Pokemon Raksasa (IST)



Centroone.com - 20 tahun game Pokemon diperingati dengan unik. Seniman asal Inggris, Quentin Devine membuat sebuah mozaik raksasa Pikachu, bukan dari cat melainkan dari 12, 987 kartu pokemon. Gambar lucu itu berukuran total tinggi 32 kaki dan lebar 22 kaki.

" Untuk merayakan 20 tahun pokemon, kami siap memecahkan rekor untuk mozaik raksasa dari kartu pokemon!" tulis Pokemon Company di akun Facebook mereka seperti yang  dilansir dari  UPI.  

Ribuan kartu pokemon itu dikumpulkan untuk membuat sebuah kartu pokemon raksasa, dengan sosok Pikachu didalamnya. Gambar Pikachu di kartu raksasa itu sendiri merupakan sosok asli Pikachu yang digambar oleh kreator Pokemon, Ken Sugimori.

Kartu Pokemon pertama kali dirilis pada tahun 1996 di Jepang oleh Media Factory, untuk menemani game Pokemon.  Kemudian pada tahun 2003, Nintendo mengambil alih rilis kartu Pokemon dan juga game Pokemon sebelum tugas itu diserahkan kepada Pokémon Company. Pokémon Company sendiri adalah sebuah perusahaan yang didirikan oleh tiga pemegang hak cipta Pokemon Nintendo, Game Freak, dan Creatures untuk mengurusi franchise Pokemon. by