Ikuti Google Map, Perusahaan Konstruksi Salah Hancurkan Rumah

Kamis, 24 Mar 2016 | 19.00 WIB

Ikuti Google Map, Perusahaan Konstruksi Salah Hancurkan Rumah

Goole Maps rumah Lindsey Diaz (IST)


Centroone.com - Aplikasi pemetaan Google Map telah membantu banyak orang di dunia. Tidak hanya dalam hal personal seperti mencari rumah teman, tapi juga untuk urusan bisnis seperti untuk mengetahui letak properti yang akan dibeli. Namun gara-gara Google Map, seorang janda di Texas, Amerika Serikat mengalami hari super buruk.

Hal itu terjadi setelah perusahaan peroboh bangunan Billy L. Nabors Demolition hendak merobohkan rumah di jalan Cousteau Dr. nomor 7601. Perusahaan itu pun memakai Google Map sebagai penunjuk arah. Namun saat penghancuran dilakukan,   Google Maps mengalami masalah sehingga alih-alih menghancurkan rumah yang benar, perusahaan itu malah menghancurkan rumah Lindsey Diaz di jalan Calypso Dr. nomor 7601. Demikian seperti yang dilaporkan Endgadget.

Rumah yang harusnya dibongkar  dan rumah Lindsey Diaz memiliki nomor yang sama, tetapi beda blok. Tetapi berdasarkan pengakuan pegawai perusahaan itu, Google Maps menunjuk rumah Diaz sebagai Cousteau Dr nomor 7601. Diaz pun sangat terkejut saat melihat rumahnya tinggal puing-puing saat pulang kerja. Pihak perusahaan Billy L Nabors pun sudah meminta maaf akibat insiden itu dan berjanji akan mengganti rugi kerusakan.

Sementara itu Lindsey mengatakan rumahnya memang sudah dalam keadana setengah hancur akibat badai, tapi ia tidak mengajukan penghancuran total, dan hanya mengajukan izin renovasi. bbs