Nestlé LACTOGROW Gelar Arena Bermain Salju Keluarga

Minggu, 20 Mar 2016 | 17.29 WIB

Nestlé LACTOGROW Gelar Arena Bermain Salju Keluarga

Acara Nestlé LACTOGROW Happy Date with Legendaddy – Happy Winter Land di Surabaya yang dipadati pengunjung.(Windhi/Centroone)


Centroone.com - Setelah sukses menciptakan momen kebersamaan antara ayah, ibu dan anak di Nestlé LACTOGROW Happy Date with Legendaddy - Happy Beach tahun lalu, Nestlé LACTOGROW kembali mempersembahkan Nestlé LACTOGROW Happy Date with Legendaddy – Happy Winter Land. Pada acara itu menghadirkan arena bermain bersalju terbesar di Surabaya yang bertempat di Tunjungan Plasa III, Minggu (20/3/2016).

Sebelumnya di Jakarta, rangkaian acara bulan lalu itu berhasil menarik 26.000 pengunjung. Harapannya, acara di Surabaya ini juga mampu menyedot minat pengunjung yang lebih besar.

Dalam acara Nestlé LACTOGROW Happy Date with Legendaddy ini, Nestlé LACTOGROW juga membahas hasil Happy Family Survey yaitu survei konsumen Indonesia mengenai tingkat kebahagiaan keluarga dan kaitannya dengan hubungan antara orang tua dan anak. Selain diselenggarakan di Jakarta dan Surabaya, Happy Date with Legendaddy – Happy Winter Land juga akan diselenggarakan di dua kota lainnya yaitu Makassar dan Medan.

Menurut Brand Manager LACTOGROW Gusti Kattani Maulani, survei awal tentang Arti Kebahagiaan Keluarga yang dilakukan melalui media sosial kepada orang tua, mengungkapkan bahwa hanya 53 persen responden yang menyatakan bahwa anak mereka merasa bahagia akan hubungannya dengan mereka. Mereka juga merasa waktu yang dihabiskan dengan buah hati kurang cukup.

“Berangkat dari hasil survei ini, Nestlé LACTOGROW pun tergerak untuk melakukan survei lanjutan dan mencari tahu bagaimana memaksimalkan keterlibatan orang tua dalam pengasuhan anak untuk meningkatkan kualitas kebahagiaan keluarga,” ujar Gusti Kattani Maulani.



Selain survei awal melalui media sosial tersebut, Nestlé LACTOGROW juga mengadakan sesi focus group discussion (FGD) dengan para ibu untuk menggali lebih dalam seputar faktor penentu kebahagiaan keluarga serta bagaimana memaksimalkan kebahagiaan mereka. Hasilnya, para ibu merasa bahwa pola asuh anak berperan penting dalam menentukan kebahagiaan keluarga, misalnya pola makan yang teratur karena hal tersebut menyangkut kesehatan anak yang berujung pada kebahagiaan keluarga.

Para ibu juga menyatakan keharmonisan dan kerja sama yang baik antara ibu dan ayah dalam pengasuhan anak sebagai faktor penting dalam menyempurnakan kebahagiaan keluarga. Meluangkan waktu untuk bermain dengan anak dan beraktivitas akhir pekan dengan keluarga juga merupakan hal sederhana yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keharmonisan hubungan keluarga.

Sementara itu menurut sejumlah penelitian, keterlibatan maksimal orang tua, khususnya ayah, dalam pengasuhan terbukti dapat membantu anak tumbuh dan berkembang dengan lebih baik.

Selain menghadirkan arena permainan yang dapat membantu ayah dan ibu menikmati waktu berkualitas dengan buah hatinya, kegiatan Nestlé LACTOGROW Happy Date with Legendaddy – Happy Winter Land ini juga memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk berkonsultasi mengenai kesehatan anak, termasuk kesehatan saluran cerna dengan para ahli.(windhi/by)