Ultraman Wujudkan Mimpi Bocah Penderita Kanker

Minggu, 20 Mar 2016 | 20.00 WIB

Ultraman Wujudkan Mimpi Bocah Penderita Kanker

Hafiq Qayyum dan ultraman (IST)


Centroone.com - Hafiq Qayyum bernasib malang. Saat anak-anak seusianya masih aktif bergerak, bocah asal Malaysia itu justru hanya tergolek lemas tak berdaya karena penyakit leukemia yang ia derita.  Putra bungsu dari Siti Norhasimah Uprejar itu hanya bisa beristirahat untuk menjaga kondisinya.  Hafiq, menderita leukemia tipe   AML M7, yang biasanya kebanyakan ditemui pada orang dewasa.

Laporan menyebutkan hanya ada 5 anak-anak dari 100 orang dewasa yang menderita penyakit tipe tersebut selama setahun terakhir di dunia.  Rumah sakit pun jadi rumah kedua bagi bocah berusia 2 tahun itu. Saat ini sendiri, Hafiq merupakan penggemar berat karakter superhero legendaris asal  Jepang Ultraman dirawat di Institut Pediatrik Rumah Sakit Kuala Lumpur, Malaysia.   

Setiap malam, Hafiq menurut sang ibu selalu bertanya tentang pahlawan super berwujud raksasa itu.  Dan berharap suatu hari bakal bertemu dengan sosok pahlawan idolanya itu. 

"Setiap malam dia mengatakan 'besok Ultraman akan datang menemuiku, aku akan tidur dulu.", ujar sang ibu kepada salah satu media online Malaysia MyNewsHub baru-baru ini.  Keinginan Hafiq, ini juga diungkapkan sang ibu lewat sebuah postingan Facebook. 



Belakangan postingan itu sampai ke seorang cosplayer lokal Malaysia bernama Alan Mark.  Tersentuh dengan kisah Hafiq, Alam Mark memutuskan untuk mewujudkan mimpi Hafiq dengan menjenguk bocah itu dalam balutan kostum superman.

Dalam kunjungannya itu, Alan yang memakai kostum Ultraman Spark menyempatkan diri berfoto bersama dengan semua anggota keluarga dan teman-teman  Hafiq. Kemuliaan hati Alan, mendapatkan pujian dari netizen, yang menyebutnya sangat bermurah hati mau meluangkan sedikit waktu untuk memenuhi keinginan Hafiq, dan membantunya memberi semangat untuk menghadapi penyakitnya. by